Breaking

Selamat Datang || Informasi Pendidikan Menengah

Friday, October 30, 2020

Cara Mengatasi Blank Hitam di Layar PMP EDS 2020 Covid-19

 



Informasi Pendidikan Menengah - Aplikasi EDS 2020 versi covid - 19 telah rilis pada minggu kemarin, kemudian dilanjutkan untuk satuan pendidikan agar segera mengisi kuisioner pada EDS 2020 Covid - 19 yang akan digunakan sebagai Penjaminan Mutu Pendidikan atau PMP.

Setelah aplikasi rilis pasti ada saja permasalahan yang muncul dari tidak bisa diinstal atau tidak bisa jalan. Untuk itu perlu disampaikan permasalahan yang sering muncul pertama kali ketika aplikasi EDS covid - 19 ini dijalankan, yaitu tiba-tiba muncul Blank hitam atau layar menjadi hitam semua ketika kita masuk pada kuisioner. Meskipun permasalahan ini tidak selalu muncul di semua laptop, tapi alangkah baiknya kita ketahui bagaimana cara mengatasi blank hitam pada menu kuisioner EDS covid -19 ini. 

Karena solusi untuk mengatasi permasalahan ini cukup mudah, yaitu dengan cara menghapus cache atau history yang ada di browser kita. Berikut ini adalah langkah - langkah untuk menghapus history browser (Baca Juga KI KD Kurikulum 2013 Terbaru):

Langkah - langkah Mengatasi "Blank Hitam" Pada Aplikasi PMP EDS 2020 Covid-19

1. Langkah pertama tentunya buka Web browser yang digunakan, disini saya menggunakan Google Chrome.

2. Kemudian tekan Tombol Ctrl + alt + del atau bisa klik titik 3 di samping kanan atas


3. Kemudian akan muncul seperti tampilan dibawah ini.

Centang semua saja agar cache bisa terhapus dengan sempurna, Untuk pilihan waktu silahkan pilih all times atau semua kemudian klik Clear Data atau Hapus.

4. Tutup Semua web browser dan buka kembali.
5. Dalam proses ini ketika anda sudah pernah login di semua aplikasi yang ada di browser maka semua form login akan terhapus juga, jadi pastikan diperhatikan hal tersebut.
6. Selesai.

Demikian cara mengatasi Blank hitam pada aplikasi PMP EDS 2020 Covid-19, semoga dapat bermanfaat bagi kita semua. Terima kasih.



No comments: