Breaking

Selamat Datang || Informasi Pendidikan Menengah

Friday, August 7, 2020

KI KD Kurikulum 2013 Terbaru Kondisi Khusus Covid 19

Informasi Pendidikan Menengah - Pada masa khusus seperti sekarang ini, kurikulum merupakan kebutuhan bagi pembelajaran di sekolah. Bahwa untuk melaksanakan kebijakan mengenai kurikulum yang sesuai dengan kebutuhan pembelajaran bagi peserta didik dalam kondisi khusus berdasarkan Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 719/P/2020 tentang Pedoman Pelaksanaan Kurikulum pada Satuan Pendidikan dalam Kondisi Khusus, perlu menetapkan Keputusan Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan dan Perbukuan tentang Kompetensi Inti dan Kompetensi Dasar Pelajaran pada Kurikulum 2013 pada Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar, dan Pendidikan Menengah Berbentuk Sekolah Menengah Atas untuk Kondisi Khusus. (Baca Juga : Cara Sinkronisasi Dapodik Terbaru)

Didalam peraturan tersebut memuat semua mata pelajaran yang ada di SD, SMP, SMA yang di dalamnya terdapat penyederhanaan Kompetensi Dasar. Untuk lebih jelasnya dapat dilihat pada lampiran dibawah ini. Kompetensi Inti dan Kompetensi Dasar dapat dilihat pada lampiran disini



Demikian Kompetensi Inti dan Kompetensi Dasar Kurikulum 2013 terbaru pada konidisi Khusus Covid 19, semoga bermanfaat bagi kita semua.

No comments: