Breaking

Selamat Datang || Informasi Pendidikan Menengah

Sunday, September 29, 2019

Pendaftaran Pretes PPG 2019


Informasi Pendidikan Menengah - Dalam rangka pelaksanaan sertifikasi bagi guru dalam jabatan melalui Pendidikan Profesi Guru (PPG) Dalam Jabatan, Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan akan melakukan seleksi kemampuan akademik tahun 2019 program PPG Dalam Jabata. Pelaksanaan PPG dalam jabatan berpedoman pada Peraturan Nomor 19 Tahun 2017 tentang Perubahan atas Peraturan Pemerintah Nomor 74 Tahun 2008 Tentang Guru serta Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 37 Tahun 2017 Tentang Sertifikasi Bagi Guru Dalam Jabatan yang diangkat sampai dengan akhir tahun 2015.

Sehubungan dengan hal tersebut, dengan hormat disampaikan informasi terkait dengan persiapan pelaksanaan seleksi kemampuan Akademik Tahun 2019 atau pretes PPG 2019 bagi program PPG dalam jabatan sebagai berikut :

  1. Calon peserta seleksi kemampuan akademik tahun 2019 adalah guru tetap yang diangkat sampai dengan tanggal 31 Desember 2015
  2.  Calon peserta melakukan pendaftaran melalui laman http://gtk.kemdikbud.go.id dengan mengisi bidang studi PPG yang dipilih sesuai dengan ijazah S1/DIV
Calon Peserta Tes Akademik PPG ini harus melihat linieritas antara program studi kualifikasi S1/D-IV dengan bidang studi PPG yang telah ditetapkan oleh calon peserta. Daftar linieritas PPG dapat dilihat disini.

Untuk lebih lanjutnya silahkan dilihat pada surat edaran tes akademik PPG atau pretes PPG 2019 dibawah ini : 



Demikian informasi tentang tes kemampuan akademik PPG sebagai acuan pendaftaran PPG dalam Jabatan 2019. Semoga bermanfaat bagi kita semua. sukses selalu.

No comments: