Breaking

Selamat Datang || Informasi Pendidikan Menengah

Tuesday, August 1, 2017

Jadwal Pretest SIM PKB


Informasi Pendidikan Menengah - Jadwal Pretest SIM PKB tahun 2017 akan segera keluar, ketika anda membuka akun SIM PKB pasti akan muncul informasi tentang pre test SIM PKB.
Untuk diketahui bersama, bahwa pretest SIM PKB ini adalah sebuah syarat guna mengikuti proses Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Mata Pelajaran PKB yang dipilih oleh masing-masing guru.
Tahap pretest SIMPKB ini diwajibkan untuk semua guru dari berbagai jenjang pendidikan, para Kepala Sekolah dan juga Pengawas Sekolah yang telah mengalami perubahan terhadap mata pelajaran atau materi diklat yang memiliki tujuan guna mengetahui tingkat capaian kompetensi awal guru. (Baca Juga : Kisi-kisi Pretest PKB UKG)

Seperti yang kita lihat melalui akun SIM PKB masing-masing, jika terdapat guru yang mengalami perubahan terhadap data mata pelajaran (materi diklat) contohnya dari guru IPS ke guru Mapel Bahasa Indonesia dan lain sebagainya. Maka rapor atau capaian kompetensi guru tersebut otomatis akan menjadi blank. Maka dari itulah untuk mengetahui tingkat capaian kompetensi guru sangat perlu diselenggarakan tahap pre test.

Untuk kepala sekolah dan pengawas sekolah yang mengambil mata diklat sebagai kepala sekolah atau pengawas sekolah maka dapat dipastikan wajib mengikuti tahap pretest PKB lantaran ketika pelaksanaan uji kompetensi guru (UKG) yang telah diselenggarakan pada tahun 2015 kemarin, mereka telah diikutsertakan ke dalam materi diklat sebagai guru mata pelajaran ataupun sebagai guru kelas.

Jadwal prestest SIM PKB tahun 2017 ini dapat dilihat pada masing- masing akun yang telah login. Setelah login akan ada informasi mengenai jadwal pretest SIM PKB yang rencananya akan diselenggarakan pada bulan agustus 2017.

Demikian informasi tentang jadwal pretest SIM PKB, Semoga bermanfaat.

No comments: