Breaking

Selamat Datang || Informasi Pendidikan Menengah

Monday, July 24, 2017

Download KI KD SMK 2017


Informasi Pendidikan Menengah- Surat keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah tentang Kompetensi Inti dan Kompetensi Dasar Mata Pelajaran Muatan Nasional (Kelompok A), Muatan Kewilayahan (Kelompok B), Dasar Bidang Keahlian (Kelompok C1), Dasar Program Keahlian (Kelompok C2), dan Kompetensi Keahlian (Kelompok C3). (Baca Juga : Struktur Kurikulum 2013 Terbaru)

Berikut ini keputusan Dirjen Pendidikan Dasar dan menengah tentang KI KD untuk SMK/ MAK, keputusan yang bernomor 330/D.D5/KEP/KR/2017 ini diupload di web ditpsmk pada 6 Juli 2017.

Dalam pekuptusan tersebut disebutkan bahwa :
KESATU : Menetapkan Kompetensi Inti, Kompetensi Dasar Pendidikan Menengah Kejuruan sebagaimana terlampir dalam keputusan ini.

KEDUA : Kompetensi Inti dan Kompetensi Dasar sebagaimana dimaksud merupakan acuan dalam penyelenggaraan pembelajaran di SMK/MAK.

KETIGA : Kompetensi Inti dan Kompetensi Dasar sebagaimana dimaksud terdiri dari Kompetensi Inti dan Kompetensi Dasar Mata Pelajaran Muatan Nasional (A), Muatan Kewilayahan (B), Dasar Bidang Keahlian (C1), Dasar Program Keahlian (C2), dan Kompetensi Keahlian (C3).

KEEMPAT : Kompetensi Inti dan Kompetensi Dasar pada Muatan Nasional (A) adalah kompetensi inti dan kompetensi dasar dasar yang berlaku secara nasional.

KELIMA : Kompetensi Inti dan Kompetensi Dasar pada Muatan Kewilayahan (B) adalah kompetensi inti dan kompetensi dasar yang bisa dikembangkan sesuai dengan wilayahnya.

KEENAM : Kompetensi Inti dan Kompetensi Dasar pada Dasar Bidang Keahlian (C1), adalah kompetensi inti dan kompetensi dasar yang ruang lingkup dan kedalaman materi serta beban belajarnya berlaku sama untuk seluruh kompetensi keahlian yang berada di dalam satu bidang keahlian

Surat Keputusan tersebut dapat di didownload disini




Untuk File KI-KD SMK/MAK 2017 terbaru masing-masing jurusan selengkapnya dapat di download disini
Demikian Informasi tentang Kompetensi Inti dan Kompetensi Dasar terbaru tahun 2017. Semoga Bermanfaat.

No comments: